Usaha Jualan Kerudung Online di Surabaya

Peluang Bisnis Rumahan Sampingan Usaha Ibu Rumah Tangga Karyawan 680

Usaha Jualan Kerudung Online di SurabayaUsaha Jual Kerudung

Wanita memiliki keinginan untuk bsia tampil cantik dan menarik. Berpenampilan fashionable merupakan kecenderungan yang ingin ditampakkan. Detail pakaian selalu diperhatikan, termasuk kerudung. Kerudung bagi wanita muslimah sudah sangat berkmebang, mulai dari model hingga kegunaannya. Saat ini bermunculan kerudung-kerudung dengan modelnya yang menarik. Khimar Syar’i, kerudung pasmina instan, hingga kerudung hoodie sangat diminati konsumen, sehingga sangat tepat jika menekuni usaha jual kerudung ini. Menangkap peluang usaha dari usaha jual kerudung ini sangat tepat, jika mengingat konsumen yang terus meng-update perkembangan model kerudung.

Usaha Jualan Kerudung Rumahan

usaha jualan kerudung di surabaya

  1. Persiapan Usaha Jual Kerudung
  2. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan persiapan usaha jual kerudung. Persiapan yang dimaksud tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Mempersiapkan modal awal, modal kerja, dan modal operasional untuk membuka usaha jual kerudung.
  • Mencari supplier kerudung dengan harga terjangkau dan produk berkualitas.
  • Melakukan survei untuk mengetahui harga jual standar pasar. Berbagai macam kerudung tentu akan dibanderol dengan harga yang beragama.
  • Merancang strategi jitu untuk mempromosikan kerudung yang tepat sasaran.
  • Pelaksanaan Usaha Jual Kerudung
  • Untuk memulai pelaksanaan usaha jual kerudung ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut :

    Anda sedang membaca Artikel » Peluang Usaha Tahun 2018

    PELUANG USAHA MUDAH & RINGAN RESIKO


    Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


    Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


    Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


    ANALISA BISNIS BAJU MURAH


    Nama : Biaya
    Investasi Awal : Rp.2.000.000
    Sewa tempat : Rp. 300.000/bulan
    Karywan : Rp. 1.500.000/bulan
    Harga Jual : Rp. 10.000
    Rata-rata penjualan per Hari : 20pc
    Margin : Rp. 5.000/pc
    Omset Per Hari : Rp. 100.000
    Omset Per Bulan : Rp. 100.000 x 30 = Rp.3.000.000
    Sewa tempat + Karyawan : Rp. 1.800.000
    KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 1.200.000 (LUMAYAN KAN)

    Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



    Segera Hubungi DELTAGROSIR untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

    SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0821 1454 5758

    Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur


    Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7221 5758. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
    facebook delta grosir usaha pakaian murah
    • Selalu meng-update model kerudung yang sedang tren. Carilah referensi kerudung dengan model terlaris melalui internet dan sosial media. Untuk saat ini, kerudung yang sedang hit seperti kerudung Jokowi, Pasmina instan, dan dalaman kerudung atau ciput rajut.
    • Menjual kerudung yang berkualitas. Cek bahan dan motif dari kerudung. Ada kerudung yang betabur swarovski yang dijual lebih mahal dari harga kerudung lain. Ada juga kerudung yang polos dengan model serut dijual murah karena kerudung ini pasaran, simpel dan bahan tidak dihias pernik apapun. Pandai-pandailah menentukan kerudung yang akan dijual karena hal ini mempengaruhi kuantitas penjualan.
    • Memberikan potongan harga untuk beberapa model kerudung dengan tujuan menarik minat konsumen untuk membeli kerudung. Potongan harga dapat diberikan pada event tertentu, misalnya menjelang Idul Fitri, Idul Adha, atau hari kemerdekaan.
  • Pemasaran Usaha Jual Kerudung
  • Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan kegiatan pemasaran usaha jual kerudung. Hal-hal yang dimaksud tersebut diantaranya sebagai berikut :

    • Membuat papan nama yang dipasang di lokasi tempat usaha, selain itu juga membuat brosur yang berisi promosi menarik tentang koleksi kerudung yang dijual. Cantumkan contact person yang dapat dihubungi untuk memudahkan komunikasi dengan konsumen.
    • Mempromosikan usaha jual kerudung melalui media sosial. Saat ini media sosial memiliki respon positif terhadap penjualan produk apapun.
    • Memperluas metode pemasaran dengan membuat program pemasangan seperti dropship dan reseller di online shop. Sistem ini dapat mempermudah atau membantu menawarkan produk kerudung yang dijual kepada konsumen.
    • Melakukan strategi jemput bola. Tawarkan produk kerudung kepada beberapa komunitas muslimah. Biasanya mereka memiliki kriteria tersendiri mengenai model kerudung. Pastikan dapat memenuhi permintaan konsumen.
    • Mengikuti pameran atau bazaar yang diadakan oleh beberapa EO dan dalam rangka beberapa event. Biasanya pada acara “Muslim Fair” atau acara kerjasama pada saat “Islamic Book Fair”.

    Baca Juga : Usaha Mengembang Inovatif

  • Hambatan Usaha Jual Kerudung
  • Dalam usaha jual kerudung, terdapat beberapa hambatan yang perlu diperhatikan. Hambatan-hambatan yang dimaksud tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

    • Tingginya tingkat persaingan di lingkungan tempat usaha dengan usaha sejenis, yaitu jual kerudung setipe. Solusinya kita harus lebih inovatif dalam menghadirkan model kerudung yang dijual agar produk kerudung yang dipasarkan tidak kalah bersaing dengan produk lainnya yang ada di pasaran.
    • Naiknya harga kulakan kerudung, tentu hal ini mempengaruhi harga jual selanjutnya, jika harga jual dinaikkan, maka konsumen akan bertanya-tanya dan apabila tidak cocok akan mencari tempat jual kerudung yang menawarkan harga lebih murah. Namun, jika tidak dinaikkan, otomatis keuntungan jadi terbatas. Bijaklah menyikapi hal ini. Dalam dunia bisnis, dikenal dengan istilah “Pembeli adalah raja”, sehingga pembeli harus dilayani dengan sebaik-baiknya. Dan akan lebih baik lagi jika seorang pembeli atau konsumen dijadikan sebagia mitra. Bahkan, konsultan. Jangan segan-segan meminta pendapat mereka mengenai produk. Selain mendapat masukan berharga, cara semacam ini berfungsi membangun keterikatan. Mereka akan merasa memiliki produk tersebut.
  • Analisa Usaha Jual Kerudung
    • Investasi
    • Etalase Rp. 3.000.000
      Hanger Rp. 1.000.000
      Lemari Display Rp. 2.000.000
      Total Investasi Rp. 6.000.000
    • Biaya Operasional
    • Kulakan Kerudung Rp.3.000.000
      Sewa Tempat Rp. 500.000
      Plastik Kemasan Rp. 100.000
      Listrik dan Telepon Rp. 300.000
      Transportasi Rp. 200.000
      Bahan Promosi Rp. 100.000
      Biaya Tak Terduga Rp. 500.000
      Penyusutan peralatan 1 tahun Rp. 500.000
      Total Biaya Operasional Rp. 5.200.000
    • Pendapatan
      • Asumsi penjualan rata-rata setiap hari 10 kerudung @Rp. 30.000
      • Pendapatan dari usaha jual kerudung adalah (penjualan) x (harga per items) (10 kerudung x Rp. 30.000) = Rp. 300.000
      • Jadi, total pendapatan dari penjualan kerudung selama satu bulan adalah 30 hari x pendapatan harian (30 hari x Rp. 300.000) = Rp. 9.000.000
    • Keuntungan
      • Pendapatan – total biaya operasional (Rp. 9.000.000) -(Rp. 5.200.000)
      • Jadi, keuntungan dari usaha jual kerudung selama sebulan adalah Rp. 3.800.000

    Bisnis Jualan Kerudung Keliling di Mobil

    usaha jualan kerudung keliling di surabaya

    Demikian artikel tentang bisnis ini dibuat, semoga menjadi acuan untuk anda yang ingin membuka usaha menjual kerudung. Jangan lupa untuk selalu mengupgrade dan mengupdate model-model kerudungnya supaya konsumen lebih tertarik lagi untuk berbelanja dan mengoleksi barang-barang atau kerudung produksi anda.

    facebook like banner daster